Minggu, 05 November 2017

Ditangkap Pemerintah Saudi, Inilah Sosok Pangeran Alwaleed bin Talal



Alwaleed bin Talal, Pangeran Arab yang Ditangkap Pemerintah

Alwaleed bin Talal
Belakangan ini nama Pangeran Alwaleed bin Talal gencar diperbincangkan publik. Hal ini menyusul adanya berita tentang ditahannya 11 orang pangeran oleh Pemerintah Arab Saudi. Salah satu pangeran Arab Saudi yang di tahan oleh pemerintah adalah Pangeran Alwaleed bin Talal. Sejumlah media di dunia menyebutkan bahwa dengan ditangkapnya pangeran Alwaleed bin Talal ini, terjadi gejolak di dalam negeri Arab ataupun di pusat keuangan global di luar Arab. Mengapa demikian? Mari mengungkap siap sebenarnya sosok pangeran Alwaleedbin Talal ini. Alwaleed bin Talal merupakan salah satu pangeran yang memiliki kekayaan terbesar di dunia. Ia adalah pemegang kendali perusahaan investasi Kingdom Holding.


Baca juga info : kursus bahasa arab di pare
Alwaleed bin Talal

Fantasticnya,  pangeran Alwaleed bin Talal memiliki saham di banyak perusahaan kelas dunia, seperti Citigroup, Twitter, Apple, Motorola, News Corp, Time Warner, dan banyak perusahaan ternama lainnya. Tak hanya itu saja, pangeran Alwaleed bin Talal juga menjadi pemegang kendali jaringan televisi satelit yang dipertontonkan ke seluruh Arab Saudi. Atas kekuasaan dan kekayaannya tersebut, pangeran yang satu ini dianggap sebagai "orang luar" keluarga Kerajaan Saudi. Pangeran Alwaleedbin Talal ini dikenal sebagai orang yang kerap berbicara secara terang- terangan dalam menanggapi berbagai isu panas di dunia. Misalkan saja mengenai isu panas hak wanita Arab Saudi. Jauh sebelum Kerajaan Saudi memberi izin perempuan untuk mengemudi,  Pangeran Alwaleedbin Talal adalah orang yang secara terbuka mendukung hak perempuan mengemudi.


Baca juga info : kursus bahasa arab
Alwaleed bin Talal
Bukan hanya itu saja, pangeran Alwaleed bin Talal bahkan telah mendukung hak wanita dengan menempatkan perempuan di sejumlah posisi penting di perusahaannya. Pada 2015, ia berjanji kepada publik untuk mendonasikan kekayaan miliknya sebanyak 32 miliar dolar AS ketika ia meninggal kelak. Hingga saat ini masih belum jelas mengenai penangkapan Alwaleed bin Talal ini apakah akan disusul dengan penahanan aset miliknya atau tidak. Namun kenyataannya nama Pangeran Alwaleed bin Talal sudah terpapang sebagai investor yang membeli saham terbanyak pada Plaza Hotel, New York, dari presiden Donald Trump. Bahkan, ia juga pernah membeli sebuah kapal layar mewah dengan harga fantastis dari pengusaha yang kini menjadi Presiden Amerika Serikat itu.
Alwaleed bin Talal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar